Warna Cat Yang Tidak Di Sukai Nyamuk, Di Jamin Kabur

    Seperti yang telah kita ketahui bahwa nyamuk seringkali menjengelkan bagi siapapun, lantaran selain itu nyamuk Nyamuk yakni binatang yang termasuk dalam kelas serangga tergolong dalam order Diptera; genera termasuk Anopheles, Culex, Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies.

Namun di balik itu Menurut para peneliti menurut hasil studinyaTernyata nyamuk mempunyai ketertarikan visual terhadap warna-warna yang gelap, yang artinya bahwa nyamuk tidak menyukai warna warna yang cerah. “Nah untuk itu kali ini akan bagikan ulasan wacana warna cat yang tidak di sukai nyamuk”.

Itu sebabnya, bila memulaskan warna-warna di bawah ini pada ruangan, nyamuk nyamuk tersebut tidak akan berani menganggu dan pastinya akan keluar dari rumah kita.
Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Warna Kuning pada Dinding Rumah

Menurut studi para peneliti, kuning merupakan warna yang paling sulit diidentifikasi nyamuk lantaran sangat membingungkan mereka.
Merupakan pilihan yang sangat sempurna kalau kau menentukan jenis-jenis dekorasi dengan guratan kuning cerah untuk mempercantik rumahmu.

Karena sifatnya yang sangat terang dan ceria, kadang memakai warna cat kuning yang berlebih malah akan menawarkan kesan yang berat dan cenderung panas.
Maka itu, ada baiknya gunakanlah warna ini sebagai pulasan yang tidak dominan.

Padukan dengan warna putih, krem, beige, serta warna-warna soft lainnya untuk hasil tampilan ruangan yang lebih baik.

2. Warna Cat Hijau yang Dibenci Nyamuk

Hijau merupakan warna yang kerap diasosiasikan dengan tumbuhan dan sangat menarik untuk dijadikan pilihan.
Walau nyamuk-nyamuk  tidak bisa mengidentifikasinya, warna hijau mempunyai kemampuan yang sama dengan warna-warna terang lainnya.
Di samping itu, guratan warna berkesan alami ini pun sangat cocok untuk dijadikan aksen dekorasi di rumah.
Karpet, sofa, cushion, taplak meja, sampai tanaman-tanaman berwarna hijau dalam ruangan merupakan beberapa dekorasi ruangan yang bisa kau pilih.
Sangat disarankan pula untuk menempatkan tumbuhan hijau pengusir nyamuk menyerupai pepermin, basil, dan serai.

3. Warna Kuning Kecoklatan

Warna kuning kecoklatan atau sering disebut sebagai warna khaki memang cukup sering dijadikan pilihan utnuk memulas dinding, terlebih untuk rumah-rumah dengan nuansa tradisional.

Walau terkesan sedikit gelap, ternyata warna ini ampuh menangkal nyamuk untuk masuk ke rumah.
Jadi, pastikan warna cat yang dibenci nyamuk ini tidak luput dari pilihan kamu.

Beberapa dekorasi berwarna khaki yang cocok dijadikan pilihan misalnya:

  • Bed cover dan sprei untuk daerah tidur
  • Penutup lampu
  • Pajangan-pajangn mungil menyerupai vas atau lampu duduk.

Warna ini juga bisa kau aplikasikan di mana saja lantaran menawarkan kesan yang hangat dan simpel.

4. Pulasan Biru Kehijauan

Sama menyerupai anjing dan kucing, nyamuk juga tidak mempunyai kemampuan untuk mengenal dan membedakan warna, alias buta warna.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, warna-warna cerah di rumah tidak mempunyai kemampuan untuk mengikat gas CO2.
Semakin terang spektrum warnanya, tentu akan semakin banyak menangkal perembesan gas ini.

Warna cat biru kehijauan menyerupai cyan, turquoise, teal, bondi blue, dan ming merupakan pulasan menarik yang sering dipakai banyak orang di rumah.

Karena sifatnya yang terang dan riang, warna ini sangat cocok kalau diaplikasikan di ruangan khusus anak, baik itu kamar tidur, ruang belajar, atau area bermain.

Kamu bisa menuangkan warna cat yang dibenci nyamuk ini pada dinding, serta pada dekorasi lain menyerupai sofa bean bag, rak buku, sampai lukisan.

5. Warna Putih

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh ahli, binatang nyamuk mempunyai kecenderungan menyukai warna dengan spektrum gelap. Seperti:

  • Hitam
  • Merah
  • Serta biru tua, atau navy blue.

Hal itu tidak hanya berlaku untuk warna pakaian, tapi juga pada interior dan eksterior rumah.

Jika rumahmu memang sering dihinggapi nyamuk, cobalah untuk mengganti warna dinding menjadi berwarna cerah menyerupai putih.

Tidak menyerupai warna gelap, putih tidak akan menyerap serta menyimpan kandungan CO2 yang dikeluarkan dari tubuh.
Gas tersebut sendiri memang diketahui sangat disukai oleh nyamuk.

Perbanyak pula dekorasi dengan pulasan warna higienis ini di rumah menyerupai pada gorden, epilog sofa, atau pun taplak.

Demikian ulasan dari wacana warna cat yang paling di Benci nyamuk, jadi ga ada salah nya kalau nanti kau mengecat dinding rumah memakai warna warna yang cerah menyerupai yang telah disebutkan diatas semoga nyamuk tidak nyaman berada di rumah kita dan nyamuk niscaya akan bergegas pergi yang artinya “tak ada lagi nyamuk diantara kita” He he.. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat…